10 Aplikasi Kamera Autofocus untuk Android Terbaik Layaknya DSLR

10 Aplikasi Kamera Autofocus untuk Android Terbaik Layaknya DSLR

Aplikasi kamera autofocus untuk android cukup banyak dicari dan digunakan untuk mengedit gambar atau foto pada sebuah smartphone. Kita tau, produk terbaru smartphone saat ini telah dibekali dengan kamera berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Kamera Ponsel yang memiliki harga tidak terlalu mahal bisa dioptimasi dengan aplikasi kamera focus blur yang membuat hasil jepretan anda semakin bagus.

Namun ketika ponsel itu sudah dibeli, tetap ada rasa ketidakpuasan terhadap hasil jepretan kamera smartphone tersebut. Entah itu karena kurang terang, kurang jelas, kurang fokus, ataupun karena faktor lainnya. Karena hal itulah, banyak dari seseorang yang melakukan pengeditan foto untuk agar bisa berubah sesuai dengan apa yang diharapkan.

aplikasi kamera autofocus

Salah satu kegunaan aplikasi edit foto yaitu untuk membuat hasil jepretan kamera menjadi lebih fokus dari aslinya dan berkualitas DSLR. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi untuk mengedit gambar bisa membuat smartphone menghasilkan foto layaknya fotografer profesional. Beberapa aplikasi edit foto menjadi autofocus ini bisa kamu unduh di play store untuk digunakan :


Aplikasi Kamera Autofocus Android



1. HD Kamera


Kamera autofocus yang satu ini memiliki fitur yang sangat lengkap tidak hanya mode fokus saja. Tetapi juga ada video quick snap, foto panorama, dan masih banyak lagi. Selain itu terdapat lebih dari 20 filter yang cantik dan lucu yang sangat mudah untuk digunakan. Kamu bisa memilih berbagai resolusi gambar sesuai keinginan. Dengan aplikasi HD Kamera, kamu bisa memotret foto dengan sangat cepat. Aplikasi buatan dreams room ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna smartphone dari seluruh dunia. Download aplikasi kamera autofocus tersebut di google play store.

Baca Juga: Aplikasi Kamera Anak Hits yang Lagi Kekinian

2. Afterfocus


Dengan menggunakan aplikasi afterfocus, kamu bisa mengubah foto yang semula biasa menjadi seperti kamera DSLR cukup dengan memilih area fokus. Selain itu berbagai efek filter bisa dipilih untuk menghasilkan foto yang lebih nyata dan alami. Selain efek fokus ada juga bisa memakai background efek blur dengan gaya aparture seperti kamera DSLR. Aplikasi yang dikembangkan oleh motione ini memiliki ukuran 13 MB dan telah diunduh lebih dari 10 juta orang di play store.

3. Kamera DSLR Blur Efek


Aplikasi kamera fokus blur yang satu ini dapat membuat gambar memiliki efek latar belakang menakjubkan dan profesional cukup dengan memilih area fokus. Aplikasi kamera yang satu ini juga sangat mudah untuk digunakan. Cukup dengan memilih gambar dari kamera, kemudian beri rek latar belakang blur dengan bantuan tool dan lihatlah hasilnya. Kamera DSLR Blur Efek dapat menghasilkan gambar yang sangat indah. Dibuat oleh photo cool Apps, aplikasi yang satu ini memiliki ukuran 3 MB dan telah dipasang lebih dari 1 juta pengguna smartphone.

4. DSLR Camera - Auto Focus and Blur Profesional


Aplikasi kamera autofocus apk DSLR Camera bisa membuat tampilan gambar menjadi bomeh dengan latar belakang auto blur. Dengan aplikasi kamera ini kamu bisa menghasilkan jepretan foto layaknya fotografer profesional. Tak hanya itu, aplikasi yang satu ini juga dibekali dengan fitur pendeteksi wajah. Tangkap foto atau video dengan kamera ini, maka gambar dengan kualitas HD akan kamu dapatkan. Download aplikasi kamera autofocus buatan bledeg studio dari sekarang dengan ukuran 15 MB saja.

5. Camera FV-5 Lite


Camera FV-5 lite merupakan aplikasi kamera untuk perangkat mobile yang dapat merubah gambar layaknya foto/gambar pada DSLR. Kamu dapat menangkap gambar dengan kamera FV-5 dengan hasil yang menakjubkan. Dan yang pasti, aplikasi yang satu ini dibekali dengan fitur autofokus dan memiliki ukuran yang sangat ringan karena bertipe lite (hanya sekitar 4 MB saja). Kamu pun dapat berimajinasi dan berkreativitas untuk menghasilkan gambar dengan dukungan fitur-fitur yang tersedia.

6. Blur Image


Cara membuat kamera android menjadi autofocus bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi blur image. Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga tidak akan menghabiskan ruang memori ponsel kamu. Cara menggunakannya cukup mudah. Pilih gambar dari galeri smartphone terlebih dahulu, kemudian kamu dapat mengatur apakah ingin memfokuskan gambar ataukah membuat background menjadi blur. Setelah itu simpan di kartu SD dan bagikan ke jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram, whatsapp, dan lainnya.

7. HD Camera Ultra


Aplikasi buatan Jess development ini memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu hanya 1,2 MB saja. Namun meski begitu, HD Camera Ultra masuk ke dalam jajaran aplikasi kamera autofocus terbaik yang layak kamu coba. Aplikasi kamera ini memungkinkan kamu untuk membuat gambar yang sederhana dan didukung dengan mode fokus. Selain itu, terdapat juga mode-mode lainnya seperti keseimbangan warna putih, zoom, paparan, dan lain sebagainya.

8. Bacon Camera


Bacon Kamera merupakan sebuah aplikasi kamera  yang menawarkan fitur-fitur seperti pada DSLR. Ada banyak fitur-fitur keren yang tersemat seperti panorama, cakrawala, virtual, dan sebagainya. Aplikasi satu ini menawarkan kontrol yang manual terhadap seluruh pengguna android dan tersemat iklan di dalamnya. Namun kamu tak perlu khawatir, karena sama sekali tidak terdapat malware di dalamnya. Bila kamu ingin menghilangkan iklan tersebut, keluarkan dana untuk disumbangkan kepada pengembang.

9. Footej Camera


Baca juga: Cara Upgrade Kamera HP Android

Jangan salah, meski terbilang baru namun aplikasi footej kamera memiliki fitur yang cukup lengkap dan juga tidak kalah dengan aplikasi lainnya yang sejenis. Dengan aplikasi ini, bisa dihasilkan foto yang menakjubkan dan juga video yang berkualitas. Aplikasi autofocus yang satu ini mendukung beberapa fitur seperti panorama, shutter speed, format RAW jika perangkat pada ponsel juga mendukung fitur tersebut. Dengan desain yang sederhana, footej kamera sudah mulai banyak digunakan pada saat ini. Total ada 1 juta pengguna yang sudah menggunakan aplikasi yang satu ini.

10. Open Camera


Sudah lebih dari 10 juta pemasangan open camera melalui google play store. Hal ini membuktikan jika aplikasi kamera autofocus tersebut menjadi salah satu yang terbaik. Aplikasi ini juga menghadirkan berbagai kontrol manual yang membuat kamu bisa menyesuaikan bidikan gambar sesuai dengan keinginan. Open camera dibekali dengan berbagai macam mode pendukung seperti mode fokus, efek warna, pemotretan, ISO, exposure, keseimbangan putih, dan pendeteksi wajah. Aplikasi buatan Mark Haman ini memang terdapat iklan, namun tetap bisa dihilangkan jika menyumbang dana ke pengembang agar aplikasi terus berjalan.

Jadi bagi kamu yang menginginkan hasil gambar menjadi auto fokus, bisa mengunduh secara gratis salah satu dari 10 aplikasi diatas di google play store. Kini tidak perlu lagi memaksakan diri untuk membeli kamera DSLR hanya untuk bisa memotret gambar dengan efek yang memukau. Tetapi cukup dengan kamera autofocus maka hal tersebut bisa kamu dapatkan.

Demikian penjelasan mengenai aplikasi kamera autofocus untuk android, semoga bermanfaat bagi pembaca.
Buka Komentar

Tidak ada komentar