Tentang Enjay

Enjay Tarigan adalah pemiliki sekaligus penulis blog inganKu. Awal mula saya mengenal dunai blogger ketika mendapat informasi dari teman yang merupakan sesama trooper point blank. Sehingga saya membuat blog pertama sekitar tahun 2017 yang isinya seputar game point blank.

Mengingat masa-masa itu saya sedikit tertawa. Karena artikel yang saya buat sangat berantakan. Lebih parahnya saya malah serius menghias blog dengan berbagai efek animasi. Seperti pemutaran musik di dalam blog dan masih banyak lagi.

Selama satu minggu lamanya saya mengurangi waktu bermain game point blank. Semua itu hanya untuk mempercantik blog dengan macam-macam yang sekarang menurut saya itu adalah alay.

Setelah itu saya kemudian meninggalkan dunia blog serta kembali bermain point blank setiap harinya.

Kapan saya kembali ke dunia blogger lagi?

Suatu hari saat masih dalam keadaan libur sekolah saya merasakan suntuk berat. Berpikir apa yang harus saya lakukan. Tiba-tiba muncul sebuah ide untuk melihat blog yang saya yang dulu. Saya membukanya melalui hp samsung galaxy v yang saya miliki sampai sekarang.

Dari situlah saya lebih serius mendalami dunia blog yang katanya bisa menghasilkan uang. Januari 2018 saya berjuang untuk bisa diterima oleh google adsense agar bisa menayangkan iklan di blog yang telah saya isi artikel.  Februari 2018 blog pertama saya akhirnya diterima oleh google adsense.

Apa yang saya lakukan setelah diterima google adsense?
Mungkin disini tahap kesalahan kedua saya dalam dunia blogging. Dimana saya langsung menjual akun google adsense tersebut dengan harga Rp300.000 saja. Senang? Tentunya senag pake banget pula.

Dari situ saya sudah mulai paham untuk cara diterima google adsense. Akhirnya dari bulan februari - mei 2018 saya selalu menjual akun google adsense. Alhamdullilah hasil dari jualan akun google adsense saya bisa membeli laptop, smartphone, dan membayar kebutuhan sekolah sendiri.

Pertengahan bulan mei muncul ide saya untuk membuat blog yang seterusnya bisa gajian dari google adsense langsung. Setelah berdiskusi dengan teman sekelas saya pun memutuskan membuat blog dengan domain InganKu.com.

Dari situ saya sadar kalau mendapatkan pengunjung original dari mesin pencari google merupakan suatu yang sulit. Entah berapa lama saya mengabaikan blog inganku sehingga tidak pernah update artikel.

Saya orangnya sangat sulit untuk konsisten dalam satu hal. Dari sini saya sadar bahwa saya adalah orang yang ingin segala sesuatu itu instan. Sebenarnya tidak buruk sifat yang satu ini, tetapi jika tidak dibarengi dengan kerja keras maka hasilnya pasti amburadul.

Belajar dari pengalaman tersebut saya mencoba untuk belajar lebih serius dalam belajar menulis artikel yang baik dan mudah dipahami.